Twitter

Rabu, 28 September 2011

Surat Untuk Bunda

Bunda, ini adalah minggu ke empat aku jauh darimu. Rindu, itu yang kurasa.
Masih terngiang pesan-pesanmu agar aku bisa menjaga diri di sini.


Bunda, kau tau?
Ketika malam menjelang, aku berdoa :
"semoga aku bisa tidur nyenyak,
semoga aku bisa bangun pagi walau bukan kau yang membangunkanku,
semoga aku bisa sarapan pagi walau bukan kau yang menyiapkannya,
dan semoga kau tidur nyenyak di rumah, walau tak ada aku di sana ^^"


Bunda, kau tau?
Ketika pagi datang, aku slalu berdoa :
"semoga bunda bisa makan enak,
semoga bunda bisa tersenyum manis, walau tak ada aku di sana ^^"

Bunda, kau tau?
Ketika aku berjalan menyusuri gang sempit menuju kampus, aku teringat :
ketika aku masih SMA dulu, kita sering berangkat bersama. aku ingat jelas ketika kita berjalan bersama, langkahku slalu lebih cepat. dan karenamu, aku memperlambat langkahku.

Bunda, kau tau?
Ketika aku sampai di kelas, dan dosen mengajar di depanku, aku mengingat sosokmu. Aku bayangkan kau lah yang berada di depanku, sama ketika kau mengajarku di rumah.

Bunda, kau tau?
Ketika aku pulang dari kampus, aku teringat dulu ketika aku SMA. Kau sering mengajakku pulang bersama. Kau tetap menungguku, walau aku sedikit lama.

Bunda, kau tau?
Ketika aku sampai di kostan, aku teringat dulu. Ketika kita sampai di rumah bersamaan, kita makan siang bersama. Membuka sebungkus nasi dengan lauk seadanya. Kau slalu mendahulukanku untuk makan. Tak peduli kau yang lebih lapar.

Bunda, kau tau?
Aku sangat merindukanmu.
Buatku, kau adalah yang terbaik.
Kau yang mengerti aku.
dan kau adalah sgalanya untukku.
sumber inspirasi dan motivasiku.

Bunda, kau tau?
Aku masih sering menangis.
dan kaulah yang menghapus air mataku.
Bunda, kau tau?
Saat ini, aku sangat ingin memelukmu, tak peduli aku dikatakan manja atau apapun.
Aku ingin memelukmu erat, dan berkata
"Terima kasih Bunda. aku menyayangimu"

2 komentar:

clak..clak :'( sediiiih
eta anggeur nya jalan meni cepet wkwkwk
perlambat langkahmu mak :p wkwkwk

begtulah, sepersekian kisah aku dna bunda ^^
iyya mbok, tar bljr cr jalan yg baik. haha

Posting Komentar